Tips singkat: Memilih Handphone Baru

Pasti semua orang pernah memiliki handphone. Yap, barang yang tentunya tidak asing lagi bagi kita dan selalu dekat dengan kita tentunya. Nah kali ini saya akan bahas tips memilih handphone baru.
Tidak bisa dipungkiri lagi, era ini adalah era dimana masyarakat memiliki handphone. Mulai dari bawah, menengah, hingga ke atas semuanya memiliki handphone. Tidak seperti dulu, harga handphone kini murah dan terjangkau. Apalagi dengan sedang ngetrend nya sistem operasi Android dan iOS. Nah, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara memilih handphone sesuai kebutuhan. Lets go


1.Pilihlah sesuai spesifikasi. Carilah handphone sesuai spesifikasi yang anda butuh, misalnya anda orang kantoran cukup 2/4 core tetapi jaringannya kuat. Kalau untuk para gamers biasanya mulai 4,6 hingga 8 core dan disesuaikan dengan RAM dan memori tentunya. Tidak lupa juga, sistem operasi nya turut dipilih. Misalnya, anda senang yang enak dan merakyat pilihlah Android. Anda suka yang tidak begitu pasaran, pilih iOS.

2. Cari informasi seputar handphone tersebut. Carilah informasi tentang handphone tersebut, misalnya berapa MP kameranya, lensanya tipe apa layarnya tipe apa resolusinya berapa apakah tahan air dan sebagainya.

3. Liat jaringannya apa. Tidak begitu penting sih, tetapi kalau anda orangnya yang ingin selalu aktif di dunia maya, bisa pilih yang mendukung LTE. Kalau ngga terlalu mementingkan jaringan, 3G bahkan HSDPA (3,5G) sudah cukup sebenarnya.

4. Fiturnya. Ini ada hubungannya dengan poin 2, karena fitur kadang menentukan handphone tersebut. Misalnya, water resistance, NFC, Wi-fi, Bluetooth versi 4 keatas, fingerprint, USB type A,B,C, Quick Charging.

5. Merk. Kalau soal ini, biasanya orang yang ngga mau terlalu pusing mikirin brand, misalnya kalau yang gampang Samsung, kalau Tablet Evercoss, kalau gengsi dan eksklusif pilih Apple (meski ane ngga suka, ada juga temen yang ngga suka).

Yap, mungkin itu saja tips singkat dari saya.

Good bye
Tips singkat: Memilih Handphone Baru Tips singkat: Memilih Handphone Baru Reviewed by Unknown on 4/21/2016 04:51:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Blogger templates